Sejarah Jaringan Komputer


September 27, 2020

Jaringan komputer adalah salah satu jaringan yang banyak sekali digunakan oleh orang diseluruh penjuru dunia. Kebanyakan jaringan ini banyak digunakan dibagian perkantoran yang terikat oleh kecanggihan teknologi informasi. Begitu juga dengan semua perkembangan Evolusi teknologi jaringan semenjak pertama kali kemunculannya banyak sekali info yang digunakan. Banyak orang untuk menjelaskan kegunaan yang banyak sekali ada di jaringan nirkabel ini akan sangat berguna bagi kalian ketahui. Banyak yang menggunakan komputer tanpa mengetahui dengan sangat jelas bagaimana sejarah pembuatanya hingga ia menjadi sangat terkenal seperti sekarang ini.

Jaringan ini juga yang membuat perkembangan jaman yang semakin cepat menjadi modern dengan sangat pesat. Kalian akan banyak mendapatkan manfaat dengan mengetahui bagaimana tepatnya perkembangan yang terjadi dari pertama kali ia di buat hingga kini ia menjadi kegemaran yang banyak digunakan orang. Jika kalian mendengar kata “Sejarah” kalian pastinya akan terbayang dengan proses sebelum pembutan dari hal tersebut terjadi hingga sekarang. Mengapa juga kalimat tersebut ada, akibat dari terkenal nya dan sangat di gunakan banyak masyarakat dunia.

Sejarah Jaringan Komputer Yang Ada Hingga Kini

Dulunya banyak yang meragukan kegunaan dari jaringan ini oleh banyak peneliti, karena menurut mereka jaringan ini hanya akan membuang waktu mereka untuk mengembangkan nya. Namun setelah semua pemikiran banyak dikumpulkan, jaringan ini lahir dari konsep Jaringan Computer yang terjadi pada tahun 1940-an di Amerika Serikat. Yang mana dulunya Computer ini di kembangkan oleh ilmuan asal Amerika dengan sebutan MODEL dimana dikembangkan di Laboratorium Bell dan Group Riset Universitas Havard. Penemuan tersebut pertama kalinya ditemukan oleh salah satu Profesor yang ada di sana. Itulah sebabnya mengapa Universitas tersebut menjadi sangat dikenal dan menjadi sekolah nomor satu yang paling banyak digemari orang dari seluruh dunia. Profesor yang pertama kali menemukan jaringa tersebut ialah Profesor Howard Aiken.

Profesor Howard Aiken

Mulanya jaringan perangkat ini hanyalah digunakan sebagai alat untuk menghubungkan jaringan antar komputer yang ada di sana kala itu. Dimana banyak digunakan hanya sebagai keperluan Universita tersebut saja. Bentuk pertama kali jaringan yang banyak digunakan dulunya adalah jaringan TSS (Time Sharing System). Pembuatan yang dilakukan untuk jaringan ini sangat rumit dulunya dimana banyak sekali perombakan yang dilakukan sang Profesor. Sebelum digunakan jaringan ini untuk banyak kepentingan, banyak sekali yang meragukan jika jaringan tersebut akan sangat membantu pekerjaan yang ada di kampus tersebut. Walaupun demikian, Haward tetap melanjutkan experimen nya dan terus mengembangkan nya menjadi lebih baik lagi dari yang sebelumnya.

Keunggulan Jaringan Komputer

Dari sejak ia mengembangkan perangkat tersebut, banyak ilmuan dan profesor yang ada di sana ikut mengembangankan jaringan tersebut dikhusus untuk mereka sendiri. Hingga hari ini kita akan melihat jika keunggulan dari jaringan ini amat sangat berguna bagi banyak orang di seluruh dunia. Walaupun banyak sekali jaringan dan teknologi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Namun kegunaan dari jaringan COMPUTER tidak pernah ketinggalan dari jaringan modern yang lainnya. Bahkan jaringan ini menjadi candu banyak orang dalam penggunaan internet.

Keunggulan Jaringan Komputer

Dijaman sekarang kita banyak menemukan jika jaringan yang dapat berkembang saat ini sangat pesat, banyak yang beralih dari jaringan ini dan lebih memilih untuk menggunakan jaringan seperti jaringan telepon genggam. Seperti yang kita ketahui jika jaringan telepon genggam tidak bisa lebih berguna dan lebih bermanfaat dari penggunaan jaringan. Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan komputer akan lebih memudahkan kalian dalam meyaring informasi dengan cepat dan akurat walaupun kalian menggunakan aplikasi yang sama.

Related posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related